Tanam Pohon Demi Keberlangsungan dan Kelestarian Sumber Mata Air Ngembat 

Ghana Abdila Hekmatyar   |   Pelayanan  |   Rabu, 19 Februari 2020 - 16:15:23 WIB   |  dibaca: 379 kali
Tanam Pohon Demi Keberlangsungan dan Kelestarian Sumber Mata Air Ngembat 

Setiap tahun alih fungsi lahan dan betonisasi terus meningkat, hal ini menyebabkan peresapan air ke dalam tanah terganggu, air lebih cepat terbuang ke laut ketimbang meresap ke dalam tanah. Dampaknya, saat musim kemarau debit air menurun, kekeringan dibeberapa wilayah.

Melihat betapa pentingnya peran pohon dalam kelestarian sumber mata air, Rabu, 19 Februari 2020 bapak Deny Ariawan selaku Dewan Pengawas PDAM Kab. Semarang, bapak Guswakhid Hidayat selaku Direktur Utama PDAM Kab Semarang bersama Tim dari PDAM Cabang Ambarawa bersama-sama menanam pohon Beringin, Ketapang dan Alpukat di sekitar Mata Air Ngembat. Pohon Beringin dikenal sebagai pohon yang mampu menyimpan air dengan baik dan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap keberlangsungan air di dalam tanah .

Harapan dari penanaman pohon di sekitar wilayah sumber mata air ini adalah agar membantu penyerapan air ke dalam tanah, serta menjaga kelestarian sumber mata air Ngembat. Dengan adanya kegiatan ini, beliau juga berharap seluruh masyarakat turut berperan dalam membantu menjaga kelestarian sumber daya air dengan cara menanam pohon dan memanfaatkan lahan sebagai ruang terbuka hijau. [GHN]

Ungaran, 19 Februari 2020
-Humas-

Profil Ghana Abdila Hekmatyar

Ghana Abdila Hekmatyar


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook